KKN Lintas Nusantara Tahun 2019

Kuliah Kerja Nyata yang merupakan proses pembelajaran bagi mahasiswa S1 Institut Agama Islam Negeri Palopo yang dikembangkan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai segi kehidupan bermasyarakat. Pelaksanaan KKN ditujukan untuk menumbuh kembangkan empati dan kepedulian Civitas Akademika IAIN Palopo terhadap (1) berbagai permasalahaan riil yang dihadapi masyarakat dan (2) pembangunan berkelanjutan yang diperlukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

Sejalan dengan hal tersebut Institut Agama Islam Negeri Palopo menyambut baik undangan pelaksanaan KKN Lintas Nusantara yang dilaksanakan oleh IAIN Palangkaraya. Pelaksanaan KKN Lintas Nusantara merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setahun sekali dibeberapa Kabupaten di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Sasaran KKN Lintas Nusantara ini adalah Desa-desa di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan KKN Lintas Nusantara ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli sampai dengan 26 Agustus 2019. Peserta KKN Lintas Nusantara adalah mahasiswa S1 yang sekurang-kurangnya telah menyelesaikan 6 (enam) semester. Selain syarat tersebut ada 4 (empat) syarat lain yang harus dipenuhi oleh peserta KKN Lintas Nusantara yaitu : (1) Memiliki Skill keterampilan keagamaan (2) Sehat jasmani dan rohani (3) Jumlah maksimal 5 (lima) orang (Laki-laki dan Perempuan) (4) Mengikuti Tes wawancara dan tulisan.

Tes Wawancara Mahasiswa Calon Peserta KKN Lintas Nusantara
Tes Tertulis Mahasiswa Calon Peserta KKN Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *